Beranda | Artikel
Perkara-Perkara yang Diperkirakan Termasuk Dosa Besar - Bagian ke-1 - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. Abdur Razzaq Al-Badr)
Senin, 6 April 2015

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Perkara-Perkara yang Diperkirakan Termasuk Dosa Besar (Bagian ke-1)

Tatkala Imam Adz-Dzahabi rahimahullah selesai menyebutkan dosa-dosa besar beserta dalil-dalilnya, maka di akhir kitab Al-Kabair beliau menyebutkan sebuah pasal yang mengumpulkan dalil-dalil yang di dalamnya terdapat ancaman-ancaman terhadap amalan atau perbuatan-perbuatan tertentu. Yang mungkin saja perbuatan-perbuatan tersebut termasuk dosa besar. Di antara dalil-dalil tersebut adalah:

1. Sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

لَا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لِأَخِيهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ

“Tidak beriman salah seorang dari kalian sebelum ia mencintai untuk saudaranya apa yang dicintainya untuk dirinya.” (Muttafawun ‘alaihi)

2. Sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

لا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى أَكُونَ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ أَهْلِهِ، وَوَلَدِهِ، وَنَفْسِهِ، وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ

Simak selengkapnya penjelasan dari hadits-hadits tersebut di dalam rekaman kajian Syaikh Abdurrazaq berikut ini.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Perkara-Perkara yang Diperkirakan Termasuk Dosa Besar (Bagian ke-1)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12725-perkara-perkara-yang-diperkirakan-termasuk-dosa-besar-bagian-ke-1-kitab-al-kabair-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-al-badr